Cara menggunakan folder memulai di Excel
PENTING:
Artikel ini diterjemahkan menggunakan perangkat lunak mesin penerjemah
Microsoft dan bukan oleh seorang penerjemah. Microsoft menawarkan
artikel yang diterjemahkan oleh seorang penerjemah maupun artikel yang
diterjemahkan menggunakan mesin sehingga Anda akan memiliki akses ke
seluruh artikel baru yang diterbitkan di Pangkalan Pengetahuan
(Knowledge Base) dalam bahasa yang Anda gunakan. Namun, artikel yang
diterjemahkan menggunakan mesin tidak selalu sempurna. Artikel tersebut
mungkin memiliki kesalahan kosa kata, sintaksis, atau tata bahasa,
hampir sama seperti orang asing yang berbicara dalam bahasa Anda.
Microsoft tidak bertanggung jawab terhadap akurasi, kesalahan atau
kerusakan yang disebabkan karena kesalahan penerjemahan konten atau
penggunaannya oleh para pelanggan. Microsoft juga sering memperbarui
perangkat lunak mesin penerjemah.
822107
Untuk versi Microsoft Excel 2002 pada artikel ini, lihat 291218.
Untuk Microsoft Excel
Versi 2000 artikel ini, lihat 240150.
Untuk versi Microsoft Excel 97 artikel ini, lihat 259926.
Untuk Microsoft Excel 2001 untuk Mac versi dari artikel ini, lihat 259921.
RINGKASAN
- Untuk memuat buku kerja Excel pada startup.
- Sebagai lokasi referensi untuk template.
Folder yang digunakan saat memulai Excel
Jika Anda menginstal Excel di lokasi default, Excel membuka berkas dari jalur berikut ini:- Di Microsoft Office Excel 2003, jalur adalah C:\Program Files\Microsoft Office\Office11\Xlstart
Di Microsoft Office Excel 2007, jalur adalah C:\Program Files\Microsoft Office\Office12\Xlstart - C:\Documents and Settings\User_name\Application Data\Microsoft\Excel\XLSTART
Di lintasan ini, User_name adalah nama pengguna logon. - Folder yang ditetapkan pada saat startup, membuka semua file di kotak
Catatan
Untuk menemukan kotak saat startup, membuka semua berkas dalam Excel 2003, klik opsi pada menu alat , dan kemudian klik tab umum .
Untuk menemukan saat startup, membuka semua file di kotak di Excel 2007, klik Tombol Microsoft Office, klik Opsi Excel, dan kemudian klik lanjut. Pada saat startup, membuka semua file di kotak ini di bawah umum.
Jenis berkas yang diterima saat memulai Excel
Anda biasanya menggunakan folder memulai untuk memuat template Excel dan add-in. Anda juga dapat menggunakan folder memulai untuk memuat buku kerja. Ketika Anda memuat jenis berkas berikut dari startup folder, file yang memiliki sifat penting yang dijelaskan di bawah ini.Pola dasar
Jika Anda menyimpan buku kerja yang bernama Book.xlt, dan kemudian diletakkan di lokasi folder startup, buku kerja tersebut adalah buku kerja default saat Anda memulai Excel atau membuka buku kerja baru.Untuk menggunakan template tambahan, Anda harus menyimpannya dalam map berikut:
C:\Program Files\Microsoft Office\Templates\1033
Untuk menggunakan template di Excel 2003, ikuti langkah-langkah berikut:- Pada File menu, klik Baru.
- Di panel tugas Buku kerja baru , klik pada komputer pada pola dasar.
- Di kotak dialog pola dasar , klik dua kali pola dasar untuk jenis buku kerja yang ingin Anda buat pada tab Lembar solusi .
Untuk menggunakan template di Excel 2007, ikuti langkah-langkah berikut:
- Klik Tombol Microsoft Office, dan kemudian klik baru.
- Pada pola dasar, klik Template diinstal.
- Di bawah Template diinstal, klik pola dasar yang Anda inginkan, dan kemudian klik buat.
Add-In
Add-in (.xla file) yang ingin diletakkan di startup folder tidak biasanya muncul ketika Anda memulai Excel. Add-in yang dimuat dalam memori. Add-in menjalankan makro otomatis apa pun.Anda dapat menggunakan add-in dengan menyediakan metode apa pun add-in (misalnya, perintah menu atau tombol pada toolbar).
Buku kerja
Buku kerja (berkas .xls) yang ingin diletakkan di startup folder dimuat dan muncul saat Anda memulai Excel, kecuali jika buku kerja yang disimpan dalam keadaan tersembunyi.Sebagai contoh, buku kerja pribadi makro Personal.xls adalah buku kerja global makro yang Excel biasanya memuat dari folder XLStart dalam keadaan tersembunyi.
Salah penggunaan lokasi berkas memulai alternatif
Ketika Anda menggunakan lokasi berkas memulai alternatif, Anda harus mencantumkan jalur berkas mana ada jenis berkas yang dikenali (seperti template, add-in, dan buku kerja).Jika Excel menemukan jenis berkas yang dikenali di startup folder, Anda mungkin menerima pesan galat. Pesan galat yang paling umum adalah:
File ini bukanlah format yang dikenali.
Gunakan lokasi berkas asali
Selain lokasi berkas memulai alternatif, lokasi berkas default dapat menetapkan dengan menggunakan kotak Lokasi berkas Default pada tab umum di kotak dialog opsi di Excel 2003.Lokasi berkas asali berbeda dari startup folder. Ini dapat mengatur lokasi map yang ingin Excel mengarah ke ketika Anda membuka atau menyimpan berkas dengan menggunakan File menu.
Catatan Di Excel 2007, untuk melihat lokasi berkas secara asali, ikuti langkah-langkah berikut:
- Klik Tombol Microsoft Office, lalu klik Opsi Excel.
- Klik Simpan.
- Kotak Default lokasi berkas sedang menyimpan buku kerja.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar